Kaligung, kereta sahabat para mahasiswa

kaligung telah menjadi salah satu bagian dari transportasi favorit para mahasiswa khususnya yang berasal dari daerah pemalang,pekalongan,tegal sampai slawi.

harga tiket yang murah meriah ( kelas ekonomi : Rp 15.000 , kelas bisnis Rp 25.000 ) menjadikannya terkenal dikalangan mahasiswa. ada keasikan tersendiri jika naik kereta ini, saya bisa bertemu dengan rekan2 sesama mahasiswa perantauan.

suasana di dalam kereta api kaligung

suasana di dalam kereta

pengguna transportasi ini tidak hanya mahasiswa, tapi ada juga pegawai, pedagang bahkan para remaja yang berangkat ke semarang untuk sekedar melihat konser musik yang diadakan disana. koran merupakan benda yang tak terpisahkan dari kereta ini,ibarat romeo dan juliet (mungkin). koran bisa multifungsi di kereta ini. setelah dibaca juga bisa dijadikan alas untuk duduk dibawah  (karena tidak mendapat tempat duduk).

ibu yang menggendong anaknya

kasih sayang ibu

mendapatkan tempat duduk merupakan suatu keberuntungan disini, anda bisa mendapat tempat duduk jika berangkat dari stasiun tegal atau semarang (itu saja harus berebut dengan penumpang lain), saya sendiri yang sudah hampir 3 tahun menggunakan kereta ini bisa dihitung dengan jari berapa kali mendapat tempat duduk. tapi itulah sensasinya.duduk di bawah sama rata dengan yang lain. kaya, miskin, besar, kecil, laki-laki, perempuan, tua, muda akan duduk dibawah jika tidak mendapat tempat duduk.

apapun kondisinya kaligung tetap menjadi favorit para masyarakat terutama kalangan mahasiswa. untuk PT KAI saya mengharapkan agar meningkatkan kenyamanan kaligung, agar tidak perlu lagi ada ibu-ibu yang berdiri menggendong anaknya karena tidak mendapat tempat duduk.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: